ads

ads header

Breaking News

Dansektor 5 Membuka KKN Tematik Citarum Harum Mahasiswa UPI Bandung


Bandung, Media3.id -  Dansektor 5 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Sumarno membuka kuliah kerja nyata (KKN) Tematik Citarum Harum Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di wilayah Sektor 5 dan 21 Citarum Harum bertempat di Aula Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, Senin (15/7).

Pada acara tersebut, Dansektor memberikan apresiasi kepada Rektor dan Ketua LP4M Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung atas perhatian serta dukungannya pada Program Citarum Harum.

Dansektor 5 Citarum Harum Kolonel Inf Sumarno menyatakan kita semua telah mengetahui bahwa,  " Citarum merupakan salah satu sumber dan urat nadi kehidupan masyarakat Jawa Barat termasuk juga DKI Jakarta ".



" Sungai Citarum diutamakan dalam pemenuhan ketersediaan air baku, kebutuhan pengairan, pertanian, peternakan, industri sampai dengan kebutuhan energi listrik, namun DAS Citarum mengalami pencemaran dan kerusakan. Untuk itu, diperlukan pembenahan " jelas Dansektor 5.

Lanjut Kolonel Sumarno, " sejak dicanangkannya Program Citarum Harum, penataan serta revitalisasi ekosistem di DAS Citarum terus dilakukan dan telah menjadi agenda Nasional Pemerintah Pusat ".

" Dengan adanya Program Citarum Harum ini, Satgas bekerja dengan prinsif satu kesatuan Komando yang didalamnya melibatkan Pemerintah, TNI yang bersinergi dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, " terang Kolonel Inf Sumarno.

Maka kata Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno, " kegiatan pembersihan dan penataan DAS Citarum serta sosialisasi terhadap masyarakat untuk mewujudkan Citarum yang bersih, saat ini sudah terlihat dan menunjukkan hasil yang signifikan ".

Pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) kali ini, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menempatkan 151 orang Mahasiswa di Sektor 5 dan 151 orang di Sektor 21.

Tampak hadir pada acara tersebut, Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep. S, Dirut Kampus UPI Cibiru Dr. Asep Herry Hernawan, Sekretaris Camat Solokan Jeruk Cucu Endang dan tamu undangan lainnya.

(Arbim)

No comments