ads

ads header

Breaking News

POLRES CIREBON LAKSANAKAN PENANAMAN POHON MANGROVE DI PANTAI BARO GEBANG


Cirebon, Media3.id - Polres Cirebon Polda Jabar pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove bertempat di Pantai Baro Desa Gebang Mekar Kec. Gebang Kab. Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.I.K.,M.S.I., yang di wakili Kasat Polair Iptu H. Suhada S.H., Mahasiswa IPB, komunitas pecinta alam dan elemen masyarakat

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menuturkan, bahwa kegiatan tersebut di laksanakan oleh Sat Polair Polres Cirebon Polda Jabar bekerjasama dengan Mahasiswa IPB, komunitas pecinta alam dan elemen masyarakat.

"Sebanyak 2000 batang bibit Pohon Mengrove di Pantai Baro Desa Gebang Mekar Kec. Gebang Kab. Cirebon,  dalam pelaksanaannya  melibatkan peserta sebanyak 350 orang, terdiri dari Kelompok Anak Pencinta Alam (Kelapa), Kelompok OI Ujung Aspal, Karang Taruna Tunas Mekar, Ikatan Mesjid Baitul Amin, Perangkat Desa Gebang Mekar, Bhabinsa Koramil Babakan 0620 dan BPBD Kab. Cirebon." Katanya.

Lanjut Kabid Humas Polda Jabar, kegiatan ini bertujuan untuk menahan abrasi dan mengurangi resiko becana alam, selain Itu juga untuk menjaga keseimbangan alam terhadap biota laut dan ekosistem lainnya.

(Arbim)

No comments